Sabtu, 02 Februari 2013

Jaga Pola Makan Pasca Ramadhan


Alhamdulilah tanggal 19 Agustus 2012 bertepatan dengan 1 Syawal 1433 H umat Islam telah merayakan Idul Fitri. Banyak cerita yang bisa disajikan dari pernak pernik ramadhan dan lebaran, ada cerita mudik, cerita 10 hari terakhir ramadhan, cerita Idul Fitri (jika berbeda).
Namun dibalik cerita tersebut diatas ada hal penting yang perlu kita perhatikan terutama pasca ramadhan yaitu pola makan. Hari pertama lebaran pada umumnya banyak sajian makanan mulai dari makanan kecil sampai makanan berat. Betapa menggodanya makanan-makanan tersebut bahkan kita kadang berpikir akan menyantap semua makanan tersebut. Makanan-makanan yang tersedia juga ada yg manis, berkolesterol tinggi dan yg lainnnya.
Kita harus pandai-pandai dalam memilih makanan terutama yang punya pantangan. Harus di perhatikan efek yg akan di timbulkan apalagi selama ini perut kita sdh di latih untuk kosong di siang hari. Pandai-pandailah dalam mengkonsumsi makanan pasca ramadhan, jangan asal makan semua di makan tanpa mengindahkan pantangan-pantangan yang ada.
Mari jaga kesehatan kita pasca ramadhan karena kesehatan adalah mutiara yang sangat mahal. Untuk menjaga kesehatan tetap oke pasca ramadhan berikut tips-tips yg bisa di jalankan :
1. Melanjutkan puasa sunnah (syawal)
2. Tetap berolah raga untuk menjaga kebugaran
3. Konsumsi makanan2 yang sehat terutama buah dan sayur
4. Konsumsi suplemen kesehatan
5. Perbanyak minum air putih
Demikian beberapa tips yang bisa dijalankan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar